Home / Otomotif

Senin, 31 Mei 2021 - 14:41 WIB

6 Motor Listrik yang ada di Indonesia

6 Motor Listrik yang ada di Indonesia : Menyambut datangnya era kendaraan listrik di Indonesia, bukan hanya jajaran mobil yang sudah ada dan bisa dibeli, berbagai motor listrik pun sudah ada yang bisa dibeli di pasar otomotif Indonesia.

Dari banyak produsen motor di Indonesia, yang menarik rata-rata yang sudah menjual produk motor listriknya berasal dari produsen lokal dan motornya dirakit secara lokal.

Motor listrik semakin terasa spesial usai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan insentif fiskal pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Nah, kalau kamu berniat beli motor listrik, berikut ini kami sajikan pilihan untuk anda 6 motor listrik dengan beragam pilihan harga.

Beberapa motor listrik dibanderol dengan harga cukup terjangkau, bahkan lebih murah dari skutik entry level yang dijual saat ini. Motor listrik kini sudah sangat ramah buat pengguna, lantaran bisa dicolok ke instalasi listrik rumah.

Model dan performa yang ditawarkan beragam. Pun begitu jarak tempuh yang berpengaruh dengan harga jual. Berdasarkan penelusuran, dari situs web resmi dan pabrikan langsung, harga motor listrik yang paling murah saat ini dibanderol Rp 13 jutaan. Simak yuk!

 

1. Viar Q1

Viar merupakan perusahaan lokal asal Kota Lumpia, Semarang. Produk motor listriknya bernama Q1, sebelum akhirnya disempurnakan menjadi New Q1. Untuk bahan bakar, motor skuter mungil ini sudah ditanamkan baterai Lithium-ion dengan kapasitas masing-masing sebesar 60V 23AH, sehingga jika dalam keadaan full mampu melacu sejauh 60 kilometer.

Fitur unggulannya adalah terdapat panel instrumen digital yang memuat informasi kendaraan. Selain itu terdapat juga teknologi alarm keamanan yang bisa membuat ban belakang terunci seketika saat sirine keamanan berbunyi. Sayangnya New Q1 hadir hanya dengan satu pilihan warna, Creamy White dengan harga jual Rp18.900.000.

Baca Juga   Motor Honda Matic Di Indonesia

2. Selis Eagle Prix

Selis merupakan pabrik kendaraan yang fokus mengeluarkan motor listrik, salah satu produk unggulannya adalah Selis Eagle Prix. Motor listrik seri ini mengluarkan dua pilihan warna, yakni biru, dan hitam.

Sekali isi penuh baterainya, Eagle Pro mampu melaju hingga jarak 35 kilometer dengan maksimal kecepatan 40 kilometer per jam. Untuk bisa meminangnya, kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp11.500.000

3. Gesits

Setelah tampil dalam salah satu pameran motor terbesar di Indonesia, IIMS (Indonesia International Motor Show) 2019, nama Gesits kian dikenal. Motor yang bentuknya sekilas mirip Vario ini tertanam dua baterai yang mampu menempuh jarak hingga 100 kilomter.

Dari sisi tenaga, Gesits mampu melesat hingga kecepatan 70 kilometer per jam. Bagi kamu yang ingin memilikinya, motor ini dijual dengan harga sekitar Rp25.000.000. Untuk memaksimalkan kenyamanan berkendara, Gesits memiliki tiga mode berkendara yang bisa diubah, yakni eco, urban dan performa.

4. Ecgo Bike

Ecgo saat ini telah mengeluarkan dua tipe yaitu Ecgo 2 dan Ecgo 3, perbedaannya hanya terdapat pada ketahanan baterai yang lebih lama.

Apabila dalam keadaan batrei penuh, motor berpenampilan modis ini mampu menelusuri jalan sejauh 80 kilometer dengan kecepatan maksimal 60 kilometer per jam.

Dari semua motor listrik yang dijual, Ecgo Bike menawarkan harga yang sangat miring, yakni hanya Rp6.900.000.

Baca Juga   Industri Otomotif 2021 Optimistis Bangkit dari Pandemi

Bahkan jika kamu membelinya sebanyak tiga unit, per unitnya hanya dijual dengan harga Rp4.900.000. Untuk Ecgo 2 terdapat lima pilihan warna, yakni hijau, biru, hitam, putih, dan oranye.

5. NIU

Solusi Smart Urban Mobility NIU menghadirkan sepeda motor listrik terbaru ramah lingkungan di pasar Indonesia, pada akhir November 2020 lalu. Skutik listrik merek Cina ini disebut paling laris alias nomor satu di Eropa.

Motor listrik NIU melakukan promosi pre-sales di toko online Shopee pada 15 Desember 2020-15 Januari 2021. Untuk promosi, NIU menggeber tagline: Memeriahkan Hidup.

Ada dua seri motor listrik NIU, yakni NQi dan Gova.

Motor listrik ini dibekali teknologi baterai lithium NIU Energy generasi ke-4 yang memiliki masa pakai baterai lebih lama. Bobot baterainya 11 kg, yang bisa dicabut serta diisi di mana pun dan kapan pun.

6. United

Motor listrik United E-Motor T1800 resmi diluncurkan pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Motor tanpa emisi ini dijual dengan harga Rp 27 juta (on the road Jakarta). United E-Motor diproduksi oleh PT Terang Dunia Internusa (TDI).

TDI dikenal sebagai produsen sepeda merek UNITED. Perusahaan ini memiliki dua divisi, yakni United Bike dan United E-Series.

United E-Motor akan menjadi merek baru di bawah bendera PT TDI sekaligus menjadi menjadi authorized distributor atau distributor resmi motor listrik itu di Indonesia.

Motor listrikUnited T1800 memiliki tenaga tangguh berkat motor listrik berkualitas tinggi merek Bosch 60V1800W, dengan rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm, dan tenaga 1.800 W.

Share :

Baca Juga

Tips Membeli Mobil

Otomotif

Tips Membeli Mobil Yang Anda Inginkan
Perkembangan Otomotif di Indonesia

Otomotif

Perkembangan Otomotif di Indonesia
Mobil Listrik dan Hybrid di Indonesia

Otomotif

Jenis dan Harga Mobil Listrik dan Hybrid di Indonesia
Motor Yamaha Matic Di Indonesia

Otomotif

Motor Yamaha Matic Di Indonesia
Motor Honda Matic Di Indonesia

Otomotif

Motor Honda Matic Di Indonesia
Industri Otomotif 2021

Otomotif

Industri Otomotif 2021 Optimistis Bangkit dari Pandemi
Motor Suzuki Matic Di Indonesia

Otomotif

Motor Suzuki Matic Di Indonesia