Home / Keluarga

Jumat, 16 April 2021 - 20:43 WIB

Membangun Keluarga Bahagia itu Sebenarnya Sederhana

Portrait of a extended happy family standing in the park.

Portrait of a extended happy family standing in the park.

Membangun Keluarga Bahagia itu Sebenarnya Sederhana : Jika ingin memiliki keluarga yang bahagia, maka kamu haru menempatkan keluarga pada posisi pertama. Kasih sayang antara suami istri adalah faktor utama yang wajib dimiliki keduanya jika mengiginkan keluarga yang bahagia. Tips keluarga bahagia di rumah.

Ada banyak cara mudah dan sederhana yang tentunya bisa dilakukan untuk kumpul namun, kenyataannya tidak semua bisa mewujudkan keinginannya tersebut dikarenakan beberapa hal.

Peran ibu dan ayah sangat penting dalam sebuah keluarga. Tidak ada yang lebih tulus menyayangi kita selain keluarga sendiri.Keluarga bisa kamu jadikan sebagai bentuk ungkapan mendalam betapa berharganya mereka dalam hidup. Keluarga membantumu dalam menjalani hidup.

Di sisi lain, keluarga adalah sebuah unit kecil terkecil dari masyarakat. Keluarga merupakan fondasi utama bagi tegaknya sebuah peradaban.

Siapa yang mengabaikan keluarga, dia akan mengabaikan masyarakat. Mereka rela mengorbankan raga, harta, bahkan nyawa hanya untuk memenuhi kebutuhan kita.Jujur saja, mungkin kita tak akan pernah bisa membalas kebaikan dan kasih sayang mereka, terutama dari ibu dan ayah. Jadi, jangan pernah lupakan jasa-jasa mereka, terutama ibu dan ayah, apalagi sampai menyakitinya.

Baca Juga   Cara Mengatasi Masalah Rumah Tangga

Cintailah mereka setulus hati, beri mereka perhatian karena mereka sudah menjadi sebuah tanggung jawab. Berikanlah apa yang bisa diberikan kepada mereka, walau hanya sekadar berkumpul bersama.

Beberapa kunci membangun keluarga bahagia ini bisa mewujudkan terciptanya keluarga sederhana.

Membuat Misi

Keluarga seperti organisasi atau dinasti perusahaan yang mempunyai misi untuk mempertajam visi, ini sangat berguna untuk menjadikan anggota keluarga satu dengan yang lain menjadi semakin dekat.
Mengajak Anak ke Tempat Bersejarah Keluarga

Saat anak sudah beranjak dewasa ajaklah ia ke tempat di mana Anda dan istri pertama kali bertemu. Bisa juga mengunjungi lokasi kediaman masa kecil. Dengan begitu akan bisa mempererat kedekatan hubungan antar anggota keluarga. Anda bisa berbagai cerita momen-momen terbaik dalam hidup Anda kepada Si Buah Hati.

Pererat Kedekatan Anak-anak dengan Kakek-Nenek

Dekatkanlah anak-anak dengan kakek dan neneknya agar mempunyai waktu untuk saling berbicara, bercerita, dan bersenda gurau. Hubungan koneksi ini bisa memiliki sifat jangka panjang. Biarkanlah anak-anak banyak bercerita dengan kakek-nenek mereka, dari situ anak-anak akan banyak mengetahui kisah-kisah Anda sewaktu kecil.

Baca Juga   Tips Cara Mewujudkan Keluarga yang Bahagia

Rutin Mengadakan Pertemuan Keluarga

Jadwalkan secaa rutin dalam sebulan untuk mengadakan pertemuan keluarga. Acaranya bisa makan bersama setiap malam minggu, berkumpul, dan berbicara dengan hangat sesudahnya. Dengan begitu akan mengetahui, kabar terbaru dengan kondisi terkini dari setiap anggota keluarga.

Mempunyai Waktu Bersama kepada Setiap Masing-Masing Anak

Sempatkanlah untuk menghabiskan waktu dengan masing-masing anak secara individual. Setiap anak mempunyai karakter tersendiri sehingga dalam memperhatikan perlu arahan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Anda bisa melakukannya di mana saja, baik di rumah atau mengajaknya ke luar dengan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan bersama.

Melakukan Aktivitas Khusus Bersama

Rutin membangun rutinitas bersama anggota keluarga, dengan cara ke luar bersama untuk menonton film, pergi belanja kebutuhan bulanan bersama, memasak bersama, olahraga bersama, dan hal-hal yang bisa dilakukan bersama keluarga. Ini akan menjadi interaksi kuat untuk mendekatkan diri satu dengan yang lainnya.

Kebahagiaan yang tercipta di dalam keluarganya tidak lepas dari peran penting dan hubungan yang baik kepada masing-masing anggota keluarga.

Share :

Baca Juga

Keluarga Penting Dalam Hidup

Keluarga

Alasan Mengapa Keluarga Penting Dalam Hidup
Mewujudkan Keluarga yang Bahagia

Keluarga

Tips Cara Mewujudkan Keluarga yang Bahagia
Mengatasi Masalah Rumah Tangga

Keluarga

Cara Mengatasi Masalah Rumah Tangga